Berjubel Beli Baju Baru di Mal, Kini Pembeli Panik saat Tahu Petugas Kasir Meninggal Positif Corona
03:02
2,898,657
Tribunnews.com
Reddit
TRIBUN-VIDEO.COM - Meski kondisi Indonesia masih belum aman, banyak warga yang sudah berjubel di pusat perbelanjaan untuk membeli baju baru.
Setelah asyik berbelanja, kini warga panik lantaran seorang petugas kasir di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Medan meninggal dunia.
Petugas kasir tersebut meninggal dunia dan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.
Setelah kejadian tersebutm seluruh karyawan pusat perbelanjaan itu wajib melakukan rapid test.
Seluruh karyawan pusat perbelanjaan itu sudah menjalani rapid test pada Selasa (19/5/2020).
Hal itu disampaikan oleh Kadis Kesehatan Kota Medan sekaligus Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Edwin Effendi.
"Rapid test dilakukan kepada seluruh karyawan terutama yang pernah kontak dengan kasir tersebut dan dilakukan mulai 09.00 WIB besok," ujarnya, Senin (18/5/2020).
Dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (22/5/2020), hingga saat ini belum ada kabar penutupan pusat perbelanjaan itu.
"Lihat perkembangan besok. Untuk penutupan supermarket bisa saja dilakukan," ungkapnya.
Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumatera Utara, Mayor Kes dr Whiko Irwan, mengatakan, tidak hanya karyawan, namun seluruh warga yang pernah kontak dengan kasir tersebut harus datang untuk rapid test.
Sebelum meninggal dunia, petugas kasir ini sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Murni Teguh Medan.
Saat itu statusnya sudah positif Covid-19.
(Tribun-Video.com/Tribunnews.com)
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nekat Berjubel Demi Belanja, Pembeli Panik saat Tahu Seorang Kasir Positif Corona Meninggal, www.tribunnews.com/regional/2020/05/21/nekat-berjubel-demi-belanja-pembeli-panik-saat-tahu-seorang-kasir-positif-corona-meninggal?_ga=2.189804715.1238044983.1589759492-1853338226.1572569121.
Penulis: Asytari Fauziah
Editor: Salma Fenty Irlanda
========

Komentar
  • Nana Sumpena
    Nana Sumpena

    Yg jd pertanyaan knapa mall nya gx d tutup dr dulu.udh tau warga pada bandel🤔

  • Rika Nurhayati
    Rika Nurhayati

    Berita nya di Medan, pke video nya yg dr daerah lain, kumaha sih ga akurat!

  • speedy meter
    speedy meter

    Nahh bingungkan sekarang jdinya

  • Qistina Amalina
    Qistina Amalina

    Bodoh...Tak tahu Covi d19 ke...buat malu sahaja...duduk rumah sahaja lh....mntak bantuan kerajaan...

  • tria yuniar tanti
    tria yuniar tanti

    beritakan kabar wabah ini dengan semangat hidup,jangan banyak menakuti. kalau memberitakan tunjukan data kalau memang meninggal karena virus corona,kalau benar enak kalau salah gmna.menakut nakuti saja

  • Erika Siberok
    Erika Siberok

    Ke tmpt sembahyang pada takut kena virus giliran ke mol pada ngk takut kna virus dasar org pinter tp bodoh

  • Erika Siberok
    Erika Siberok

    Terlalu bodoh ya pada ngk mau ngikutin aturan pemerintah udh di larang keluar rmh msh pd nekat ke mol

  • Muhammad Putra Abdullah
    Muhammad Putra Abdullah

    Bagi yg membangkang di suruh diam, Semoga kasusnya semakin bertambah.. Aminn 🙏🙏

  • heru purnomo
    heru purnomo

    Kasihan Kasir yg meninggal dia hanya pekerja yg juga jd korban,klo perusahaannya lebih menjamin mungkin dia bisa bekerja dari rumah harusnya kita kawal apakah perusahaannya memberi santunan yg layak kepada karyawan tsb!!! Bukan sok"an menghakimi

  • jati sasmita
    jati sasmita

    Tujuannya cuma satu : Pengen pamer baju baru

  • jati sasmita
    jati sasmita

    Tujuannya cuma satu : Pengen pamer baju baru

  • Yana Suryana
    Yana Suryana

    mejid di tutu mall di buka angkat jrmpol saya 2 jari

  • Afrizal Priandika
    Afrizal Priandika

    Apakah harus ada kek gini dulu baru sadar mau stay at home?

  • Eryamareta Mareta
    Eryamareta Mareta

    Sdh ada mcm ini pun msh suka2 berjubel

  • Eryamareta Mareta
    Eryamareta Mareta

    Baru tau semua akn sdr...bhwa crona itu sgt bhya...

  • Mufi Nikmah
    Mufi Nikmah

    Bilangnya "Gaji dibayar separuh" "Ga ada pendapatan" "Mau makan aja susah" Tapi begitu dapat THR dibuat serbu mall beli baju lebaran. Mending ditabung, kita ga tau kedepannya masih kerja apa ga. Atau ga kalo gitu disedekahkan, malah dapata pahala.

  • Nila K.S
    Nila K.S

    😂 Kapokmu kapan....

  • RezaPahlevibasingak 18
    RezaPahlevibasingak 18

    Demi nyawa apa belanja.

  • syika Farabi
    syika Farabi

    karna caption judul beritanya sangat menghebohkan.. kirain gue, karyawan'nya meninggal pas lagi kerja..😅 ngga tau'nya yg sorot, hanya sat pol pp dan pembeli yg berhamburan sudah tau covid kenapa pemerintah sana, tidak menutup tegas mall'nya..?🤔 sementara masjid" dan gereja di paksa tutup sementara hemm

  • Si Anak Desa
    Si Anak Desa

    Jngan salahkan warga kecil trus dong, klo mall x d ttup rakyat kecil gk akn k mall.

  • world zone
    world zone

    Sdh terinfeksi kok msh kerja jd kasir????????????????????

  • Jafar Suhaini
    Jafar Suhaini

    JANGAN BANDEL WOIII??? DUDUK DI RUMAH ..

  • Mas santuy
    Mas santuy

    Itulah yang gak mau dengar pemerintah

  • Darma Sutra
    Darma Sutra

    Kumpulan org" bodoh

  • Evi Afrianti
    Evi Afrianti

    Kayak ga pernah beli baju baru aja, ckckck lucu

  • Basuki Basuki
    Basuki Basuki

    Yg punya Mill hrsnya punya otak

  • RUANG KREATIVITAS
    RUANG KREATIVITAS

    SEMOGA TRIBUN SEGERA TUTUP YA KRN SUKA MEMBERITAKAN HOAX. SAYA KERJA DI BRASTAGI, KASIR KITA TDK ADA DINYATAKAN MENINGGAL. TEGA BANGET BUAT BERITA KAYAK BEGINI.

  • Leader Kongsi
    Leader Kongsi

    Yang tolol itu yg udah jelas positif masih kerja.. Bukannya berobat..

  • Fikri Fadla
    Fikri Fadla

    Mampus dah di kasih tau di rumah aja kalau gak terlalu penting eh malah ngebandel ke mall padahal kan bisa ditunda dah gini baru nyesel

  • Kosta Khatulistiwa
    Kosta Khatulistiwa

    Kalian konyol

  • Jakarta 33
    Jakarta 33

    Yg pntng lebaran coy....

  • Mansyur Gosur
    Mansyur Gosur

    Ini bodohnya setelah kejadian baru ada ravittes, lah klw mau buka keramaian apelage pusat perbelanjaan yaa kariawan dan pengunjung wajib di tes suhu dan pegawai wajib ravittes

  • Aditiya Juansyah
    Aditiya Juansyah

    Asli te sih 🤔🤔🤔

  • FA아띠갛
    FA아띠갛

    Bejubel? Hostnya tidak gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar? '-'

  • A R
    A R

    Gimana mau cepat selesai.. kalau bukan kita yg sadar siapa lgi..nambah2in kasus aja..heeemm capek dah mengisukasi..

  • Hunt Er
    Hunt Er

    ini nih akibat kebijakan pemerintah soal THR, kalau semua pengusaha boleh tidak memberi THR ga bakal kayak gini. mau mudik mau belanja pake apa. kemarin pengusaha disuruh tetap bayar THR walaupun dengan musyawarah dengan pekerja. ya sudah nikmatin aja cuk.

  • Nadnad Ibrahim
    Nadnad Ibrahim

    Udah positif tp masih kerja... Gmna

  • ferdina fitra
    ferdina fitra

    Kayanya gw doang yg seneng ngeliat mereka😂 yg lain pada kesel ngeliat mall serame itu😂

  • bebas nyablak
    bebas nyablak

    Alhamdulillah banyak yg tewas,,,seenggak nya berkurang type2 manusia ngeyeeelll di bumi ini.

  • Zian Sandy
    Zian Sandy

    Ada klarfikasi gk ini berita???....jgn cuma tulisan doang

  • GARUDA INDONESIA
    GARUDA INDONESIA

    ngapa pada panik..kan kalian merasa kebal virus jadi gk ikutin himbauan pemerentah..

  • Kevin adrian
    Kevin adrian

    1 mal jadi odp wqwqwqwq

  • KadaL Gurun
    KadaL Gurun

    Untung gw udh 3 bulan stay home Karna nganggur. Caaaah

  • Bening Sekar
    Bening Sekar

    Ngeyel

  • SUKA SUKA SAYA
    SUKA SUKA SAYA

    Terserah

  • Rossa Winter
    Rossa Winter

    Sebenarnya ikut aja peraturan jarak 1,5 m,masker ,,tapi gara2 baju baru da nga pake jarak,,,,kalau org hati baik pasti sabar biarlah Taon ini jgn dulu kayak Taon2 kemarin merahyakan hari Raya Idulfitri karena Covid-19,,tapi kok nga bisa diatur,,,,kalau di Germany peraturannya didengar kalau nga Denda juga masyarakat ikut peraturan supaya Covid-19 cepat berachir tapi di Ind makin banyak....salah sendiri...

  • You Ruins My Life
    You Ruins My Life

    Mampus lu pada, Untung ibu gua jarang ke mall dan juga gua

  • Maulana Yusuf
    Maulana Yusuf

    hoax aja loe kampret bisa nya.

  • Arek Ndeso
    Arek Ndeso

    Warkop ditutup warung kecil"lan pembeli harus jaga jarak Nongkrong dilarang Ehh moll kok dibiarkn kn uwetellllllllllllllllll

  • paringkas 44
    paringkas 44

    hahahaha corona tertawa

  • lee leanhan
    lee leanhan

    DOKTER SEMUA SILAHKAN MOGOK KALO ADA PASIEN NYA COVID ..... BIAR NAMBAH LAGI FRANK INDONESIA

  • lee leanhan
    lee leanhan

    Kena PRANK SEMUA ....... HAHAHAHAHA .... MAMPOSSSSSS !!!!

  • Andre Nugroho F
    Andre Nugroho F

    Miris

  • Nico Neko
    Nico Neko

    Tolong di sertakan hasil positiv covid-19 nya. Transparan gt kalo kasi berita. Ga ada data fix nya juga

  • Exand Nambella
    Exand Nambella

    Alhamdulillah

  • Anak Rantau bercerita
    Anak Rantau bercerita

    ya inilah jawabannya para Dinas kesehatan terjawab ,,TERSERAH INDONESIA !!!! 😢🙈

  • Ashiq Ilahi
    Ashiq Ilahi

    Mall azdab... Masjid RAHMAT!

  • gonz keren
    gonz keren

    Warga sudah tidak bisa menahan diri terlalu menyepelekan setiap masalah yang di cari sensani gengsi di mol giliran kena pada nyalahin pemerintah....saya setuju kalo pasien corona di pungut biyaya larna sehat itu mahal ..dokter juga sudah cape...

  • Gendhis Action
    Gendhis Action

    Lanjut terus belanjanya.. makin banyak yang kena makin banyak yang sakit, yang mati.. bodo amat bandel kalian ,yang sakit kalian yang mati juga kalian.. so nikmati aja

  • juli diredjo
    juli diredjo

    Wkwkwkwkw ngurangin jumlah penduduk gpp lanjut aja santuy

  • irzi anti
    irzi anti

    Ya ampun gw bngung sm wrga.. Sepenting it kah lebarn hrs pke bju lebaran.. Ngeyel bgt seh.. Otakny pd dmn.. Lebarn aj ampe hrs bli bju lebarn sgla.. Uda pd kena pd mti tau rsa lu smua..

  • Fajar Safril
    Fajar Safril

    Mana buktinya

  • Iz Emy
    Iz Emy

    heraan..wt p sih pd bli baju..nmu mkn j dah alhmdulillah..lw d yg nigl ru takut..dsni j yg pd bnyk uangnya pd diam drumh g pda bli baju..

  • Rolando Edo Saputra
    Rolando Edo Saputra

    Tertawalah kalian yg mematuhi PSBB

  • Fendi Saja
    Fendi Saja

    Tambah teruzz yang terpapar karna kegoblokan. Mungkin udah ratusan yg kontak ama kasir tu ..

  • antony jo
    antony jo

    Nasi sudah menjadi bubur.

  • Agit Bkn
    Agit Bkn

    Hoak,ini akal akal komunis aja,biar masjid gak ada di Indonesia, biar semua agama musna di Indonesia,biar jadi komunis

  • Ghanip1184
    Ghanip1184

    Warga indo gimana sihhh? :(

  • Yanuar Satria
    Yanuar Satria

    Kalo udah positiv covid-19 kenapa kok masih di perbolehkan kerja..toloolll..

  • Mya Week
    Mya Week

    memang erba salah ,jadi biarin aja yg bandel dia yg terjangkit dis,salah sendiri

  • Def A
    Def A

    Gw rela taun ini gak beli baju baru, gak keluar rumah dan tetap work and stay home, karena aku kasihan sama tenaga medis yg udah susah payah mengobati dan berjuang untuk semua orang. Tp kalian seenaknya ngelanggar peraturan dgn seenak jidat foya2 beli baju baru buat lebaran, apa kalian gak sayang dan kasihan dgn keluarga dan tenaga medis? Jujur aku kasihan ke tenaga medis, bukan ke rakyat yg bandel suka langgar aturan seenaknya!!!!

  • roy
    roy

    Indonesia cepet sembuh

  • Mabok Jamban
    Mabok Jamban

    kemana perginya para ulama yg harusnya meluruskan para umat2 nya lebaran ga harus beli baju baru saat pandemi seperti ini kemana kalian semuaaaa wahai pemuka agama yg menjadi kiblat bagi para umat nya!!!!

  • Desiyanti
    Desiyanti

    jgn salahin warga,,salahin pemerintah nya...knp hny masjid yg tutup..sehrs nya pasar dan mall² sementara d tutup jg

  • Muhsin AMR
    Muhsin AMR

    Btw kasir nya punya penyakit apa aja selain positif corona? Siapa tau informasi lebih detail nya lebih membuka jalan terang pikiran masyarakat.. 🙏

  • ilham mandela
    ilham mandela

    Trus sehabis belanja, mereka pulang kerumah dan update status wa dengan polosnya "semoga virus corona cepat hilang Ya Allah"

  • randi nur rachman
    randi nur rachman

    Semoga habib assegaf nonton biar dia bisa semprot yang mukulin dia amin hehehe

  • hoirulanamanam anam
    hoirulanamanam anam

    klau udah kejadian macam ini ap orang indonesia masih bandel y

  • Fadlon Fadlon
    Fadlon Fadlon

    Kalau sudah begini mau apa ujung2nya demo nanti bilang nya mau makan apa

  • Malik Jaelani
    Malik Jaelani

    Terus gue percaya

Berikutnya